Alasan Utama Mengapa Mengamankan Akun Facebook Anda Sangatlah Penting - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Akun Facebook terkunci sementara

Kaca Teknologi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Mei 2020

Minggu, 12 Juli 2020 17:36 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Alasan Utama Mengapa Mengamankan Akun Facebook Anda Sangatlah Penting

    Dibaca : 199 kali

    Keamanan adalah salah satu topik yang paling sering dibahas di dunia layanan pusat data. Tetapi mengapa keamanan begitu penting?

    Pentingnya keamanan sulit untuk dilebih-lebihkan. Tetapi dalam melihat lebih dekat mengapa keamanan begitu penting, menjadi jelas mengapa begitu banyak perusahaan menginvestasikan begitu banyak sumber daya untuk menjaga fasilitas dan data mereka tetap aman. Berikut adalah beberapa alasan mengapa keamanan sangat penting:

    • Kepatuhan terhadap hukum: Tidak ada kekurangan hukum dan peraturan yang mewajibkan penyimpanan data sensitif. Meskipun pasti ada kewajiban lain yang harus diperhitungkan oleh bisnis, jika bisnis ingin mematuhi undang-undang tentang data pelanggan, mereka perlu memastikan untuk memilih penyedia yang memenuhi standar industri dalam kepatuhan. Telx mempertahankan kepatuhan SOC2 di semua pusat data kami.
    • Risiko bencana alam dan ancaman lainnya: Saat ini, bencana alam merupakan salah satu ancaman terbesar bagi pusat data. Keamanan fisik di pusat data, dimulai dengan di mana ia dibangun (di luar zona banjir dan di daerah aktivitas seismik rendah) dan memuncak dengan konstruksi bangunan yang sebenarnya (apakah bangunan itu dibangun dengan kokoh?), Mengurangi risiko downtime saat alami bencana terjadi. Ini menghemat uang dan waktu, dan membuat data Anda mengalir saat Anda membutuhkannya.
    • Kewajiban kepada klien dan pelanggan: Ketika bisnis Anda mengambil data pelanggan, Anda wajib melakukan yang terbaik untuk menjaga data itu aman dan terlindungi. Pusat data yang memperhatikan kepatuhan dan keamanan fisik dengan serius membantu memenuhi janji ini, menjaga data tetap aman dari ancaman fisik dan fisik ke pusat data.
    • Biaya: Downtime mahal, dan begitu juga pelanggaran data. Biaya rata-rata per menit downtime di pusat data adalah $ 7.900, dan biaya organisasi rata-rata dari pelanggaran data adalah $ 5,4 juta. Keamanan dan kepatuhan yang ketat tidak menjamin uptime lengkap atau keamanan data, tetapi mereka memberikan garis pertahanan pertama terhadap ancaman mahal ini.
      Saat memilih penyedia layanan pusat data, tidak ada yang terlalu ditekankan pada keamanan. Pastikan penyedia yang Anda pilih menempatkan fokus yang kuat pada keamanan — karena pada akhirnya, itu adalah data pelanggan Anda yang Anda tempatkan di tangan penyedia itu.

    Oleh karena itu Anda juga perlu memperhatikan keamanan akun media sosial Anda seperti Facebook, twitter, instagram, dll. 

    Jangan lupa untuk mengamankan ponsel Anda menggunakan pola, sandi, ataupun pin demi mencegahnya peretasan yang tidak diinginkan. Coba saja Anda pikirkan, bagaimana jika seseorang mencoba untuk mengakses ponsel Anda tanpa sepengetahuan?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.