x

Iklan

Ibnu Affan Frananda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2020

Rabu, 23 September 2020 07:55 WIB

Ayo Menanam Pohon untuk Kelestarian Lingkungan

#GerakanBumiHijau , - Menanam pohon secara massif merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap upaya pemulihan kerusakan lingkungan, sumber daya Alam dan lahan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Manfaat pohon bagi kelestarian lingkungan adalah sebagai bagian dari harmonisasi lingkungan. Pohon menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia dan hewan dalam proses pernapasan dan keberlangsungan hidup. Saat yang bersamaan pohon juga menghirup karbondioksida yang dihasilkan manusia dan hewan.

Tanaman (pohon) mempunyai andil besar terjaminnya sirkulasi udara yang sehat. Terutama sebagai filter (penyaring) udara yang kotor. Termasuk udara kotor yang timbul akibat proses industrialisasi dan transportasii.

Manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat, karena semua itu butuh proses. Tetapi Manfaat itu berguna untuk generasi yg akan datang, untuk anak-cucu kita dan untuk lingkungan kita di masa yang akan datang. Yang terpenting kita peduli untuk ikut serta merawat dan menjaga lingkungan hidup.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada banyak manfaat menanam pohon, seperti membuat udara jadi lebih segar, menjaga kesehatan mental, mengurangi paparan sinar UV ke kulit. Lalu mengurangi dampak perubahan iklim, mencegah polusi air, menambah cadangan air tanah, menjaga populasi makhluk hidup, dan mencegah banjir dan erosi tanah.

 

Ikuti tulisan menarik Ibnu Affan Frananda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB