x

Perusahaan Harus Memiliki Website.

Iklan

Ahmad Ansori

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2020

Sabtu, 21 November 2020 21:08 WIB

Tip Membangun Usaha Tanpa Kantor

Sistem kerjanya seperti ini, Anda bisa bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa batasan ruang seperti biasanya orang lain berkantor. Jadi dimanapun anda berada anda tetap bisa bekerja dan “masuk kantor” bahkan tanpa adanya aturan dress code yang mengharuskan anda datang dengan pakaian rapi, berdasi, memakai sepatu dan lain sebagainya. Inilah kantor virtual anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi anda para start up (pemula di dunia bisnis) pasti belum mengenal sebuah sistem usaha tanpa kantor. Sistem ini namanya virtual office atau kantor virtual. Sistem kerjanya seperti ini, Anda bisa bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa batasan ruang seperti biasanya orang lain berkantor. Jadi dimanapun anda berada anda tetap bisa bekerja dan “masuk kantor” bahkan tanpa adanya aturan dress code yang mengharuskan anda datang dengan pakaian rapi, berdasi, memakai sepatu dan lain sebagainya.

Satu yang pasti, dimanapun anda harus terhubung dengan jaringan internet atau dengan fasilitas wifi. Syarat lain yang harus ada adalah handphone untuk menghubungi anda, Laptop atau PC. Pokoknya syarat utamanya adalah anda dapat dengan mudah dihubungi melalui media komunikasi utamanya yang dapat mengakses internet.

Bagaimana caranya bekerja tapi tanpa kantor

Bekerja tanpa kantor caranya cukup mudah. Anda tinggal mendaftarkan diri saja di berbagai layanan virtual office yang ada di internet.  Virtual 0ffice nantinya akan memudahkan anda dalam bekerja. Layanan yang mereka berikan seperti menangani surat dan telefon yang masuk selain itu anda juga mendapatkan alamat bergengsi untuk usaha anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan pelayanan prima mereka akan menjawab setiap pertanyaan dari konsumen perihal produk yang anda tawarkan. Jadi anda tidak perlu susah membayar banyak karyawan untuk melakukan hal tersebut.

Fasilitas Virtual Office

Selain fasilitas tersebut diatas, banyak pula virtual office yang menyediakan fasilitas tambahan seperti ruang meeting, video conference, bahkan sampai menyediakan jasa resepsionis dan call center. Kesemuanya ini ditujukan agar anda memperoleh efisiensi waktu, tempat dan juga bisa menghemat biaya operasional dibandingkan dengan mendirikan kantor sendiri.

Kekurangan Virtual Office

Disamping kelebihan akan fasilitas dan efisiensi yang ditawarkan. Sistem kerja virtual office juga memiliki kekurangan. Bentuk kekurangan itu ialah seringnya terjadi salah paham dalam komunikasi. Hal ini disebabkan karena tidak pernahnya bertatapan muka. Selain itu kepercayaan legalitas usaha anda akan dipertanyakan karena tidak memiliki dasar hukum yang jelas.  Hal ini bisa mengurangi kepercayaan klien karena selama ini hubungan hanya berlangsung via surel atau telefon. Alamat kantor pun tidak tetap sehingga klien akan sulit melacak anda. Dari sini anda bisa dinilai tidak profesional dalam berusaha.

Virtual Office Rawan Penipuan

Dasar dalam berusaha adalah adanya kepercayaan atau trust. Jika tidak ada kepercayaan dalam berusaha maka bisa dipastikan usaha tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu pentingnya membangun dan  memelihara kepercayaan dalam berusaha menjadikan anda pengusaha yang berhasil.

Baca JugaPengertian Bisnis : Tujuan, Konsep dan Fungsinya

Menggunakan jasa virtual office dalam berusaha sebenarnya sah-sah saja. Namun perlu anda ingat bahwa kepercayaan tidak bisa berjalan begitu saja tanpa kewaspadaan. Jika anda berniat menggunakan jasa virtual office, sebaiknya anda bertemu langsung dengan yang menawarkan jasa. Pastikan usaha yang mereka jalankan cukup profesional dan bertanggung jawab. Mintalah nomor telp, alamat yang tidak mudah mereka ganti.  Jangan sampai anda menjadi korban penipuan.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Ansori lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler