x

foto: MSN.com

Iklan

Siti Khofiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2021

Senin, 25 Januari 2021 06:16 WIB

3 Tempat Wisata Brebes yang Lagi Hit

Brebes yang dikenal dengan sebutan Kota Bawang memiliki tempat-tempat wisata yang sangat menarik . Beberapa destinasinya, antara lain, tempat bersejarah seperti candi hingga air terjun. Karena keunikannya, tempat wisata ini ramai dikunjung wisatawan dan jadi hit banget.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Brebes merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten yang dikenal dengan sebutan kota bawang ini memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota-kota lainnya. Beberapa destinasinya, antara lain, tempat bersejarah seperti candi hingga air terjun. Karena keunikannya, tempat wisata ini ramai dikunjung oleh wisatawan dan jadi hit banget. Berikut destinasinya.

1. Candi Pangkuan 

Candi Pangkuan ini merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Cilibur, Kecamatan Pagiyungan, Kabupaten Brebes. Di tempat wisata bersejarah ini, kamu bakal menjumpai sebuah candi yang berbentuk lonjong, memiliki panjang sekitar10 meter dan sudah berusia ratusan tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, tempat ini juga banyak kera berkeliaran, tapi tenang aja, keranya jinak, kok. Dengan latar belakang pegunungan yang indah, dijamin hasil foto kamu bakalan keren banget.

2. Air Terjun Ranto Canyon 

Nah, tempat wisata selanjutnya ada air terjun Ranto Canyon. Air Terjun ini terletak di Gunungtajem, Winduasri, Kecamatan Salem, kabupaten Brebes. Wisata ini cocok banget untuk menguji adrenalin kamu. Kenapa? Karena tempat ini memiliki bentuk menyerupai Grand Canyon yang ada di Amerika serikat. Wow banget kan? Di bawah air terjun terdapat sungai yang diapit tebing-tebing terjal dengan ketinggian sekitar 20 meter. Jadi tidak perlu ke luar negeri, kan, guys, Indonesia juga punya ko, tepatnya di kabupaten Brebes.

3. Agrowisata Kebun Teh Kaligua 

Destinasi ini populer banget di Brebes, yaitu agrowisata kebun teh Kaligua. Tempat wisata ini terletak di jalan Kaligua, Sawah, Ladang, Kretek, Kecamatan Paguyungan, Kabupaten Brebes. Kamu akan disuguhi hamparan luas tanaman teh yang cantik dan hijau dengan hawa sejuk ala pegunungan. Di sana kamu juga bisa menginap di vila yang disedikan pengelola. Cocok banget nih dijadikan list travel buat mengisi liburan kamu.

 

Penulis : Siti Khofiyah, Mahasiswa STISIP WIDURI

Ikuti tulisan menarik Siti Khofiyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

10 Mei 2016

Oleh: Wahyu Kurniawan

Kamis, 2 Mei 2024 08:36 WIB

Terpopuler

10 Mei 2016

Oleh: Wahyu Kurniawan

Kamis, 2 Mei 2024 08:36 WIB