x

Seorang warga melintas di depan dinding mural sketsa wajah presiden Indonesia di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten (3/11/2021). Mural sketsa wajah presiden RI tersebut dibuat untuk mengedukasi warga dan anak-anak terkait sejarah Indonesia.

Iklan

Nisrina Nakhlatul

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2021

Selasa, 16 November 2021 06:29 WIB

Mural Sketsa Wajah Presiden RI Hiasi Jalanan Kota Tangerang

Mural sketsa wajah presiden RI tersebut dibuat untuk mengedukasi warga dan anak-anak terkait sejarah Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Coretan mural bergambar sketsa wajah presiden RI menghiasi dinding jalan kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten (3/11/2021). Mural dengan gaya monokrom tersebut berisi kolase sketsa wajah ketujuh presiden yang pernah menjabat di Republik Indonesia, mulai dari Soekarno hingga Joko Widodo.

Salah satu seniman pelukis mural yang akrab disapa Idunk, mengatakan proyek mural yang dibuat sejak awal tahun ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan memperkenalkan tokoh-tokoh RI kepada anak-anak di sekitar kawasan tersebut.

“Di era digital ini anak-anak lebih tahu tentang games online free fire atau mobile legend dibandingkan dengan tokoh-tokoh RI. Berawal dari keresahan inilah, saya dan teman-teman mendapat ide dan mulai membuat proyek ini,” ungkap Idunk saat ditemui  di kawasan Cipondoh, Tangerang Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, Idunk menerangkan proyek mural tersebut baru 60% dan belum terselesaikan karena terkendala beberapa seniman yang terjangkit Covid-19. “Beberapa sketsa belum selesai dan belum sampe tahap finishing karena beberapa dari kami ada yang harus isolasi mandiri.”

Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya mural ini akan ditambahkan barcode tautan menuju website yang berisi profil dan sejarah dari masing-masing presiden. Sehingga selain untuk memperindah kawasan Cipondoh, mural ini juga diharapkan dapat menjadi ruang edukasi bagi masyarakat khususnya anak-anak.

Ikuti tulisan menarik Nisrina Nakhlatul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu