x

media massa

Iklan

Resti diana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2022

Jumat, 15 Juli 2022 22:06 WIB

Pengertian Media dan Kajian Tentang Koran

Media di indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Media di Indonesia adalah alat untuk menyebarkan informasi dan komunikasi kepada masyarakat. Terdapat banyak jenis media yang di gunakan untuk menyebarkan informasi dan komunikasi, di antaranya adalah radio, surat kabar, televisi, internet website, majalah, koran dan sebagainya.

Hadirnya internet di era digital ini telah melanda di seluruh dunia, membuat sistem komunikasi dan informasi menjadi beragam. Internet membawa banyak hal positif dalam hal kecepatan akses komunikasi dan informasi, kemudahan dan kecepatan internet menjadi daya tarik tersendiri dibanding media konvensional.

Selain itu, dengan internet biaya lebih terjangkau dan lebih mudah, maka tak heran banyak masyarakat memilih mengakses informasi menggunakan internet.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu media cetak yang mengalami penurunan konsumen yakni koran. Koran meruapakan surat kabar yang di cetak pada kertas, yang ringan dan mudah di buang, yang berisi berita-berita dalam berbagai topik.

Koran memiliki fungsi penting yakni sebagai sarana informasi untuk mengetahui informasi terkini. Walaupun koran mengalami penurunan konsumen, tetapi koran menjadi media cetak yang telah ada dari ratusan  tahun lalu yang menjadi tempat informasi media cetak pertama sebelum mengenal internet

 

Ikuti tulisan menarik Resti diana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu