x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 28 Juli 2023 18:02 WIB

Besama UPT Kemenkumham Jateng Eks Karesidenan Pati, Rutan Demak Ikuti Baksos Penanganan Stunting

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak turut serta dalam bakti sosial (baksos) penanganan stunting.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 26 Juli 2023 – Bersama Unit Pelaksanaan Tugas Kemenkumham Jawa Tengah Eks Karesidenan Pati, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak turut serta dalam bakti sosial (baksos) penanganan stunting dalam rangka memperingati hari Kemenkumham RI ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan disalah satu daerah yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi tentang pola makan yang sehat, dan pemberian nutrisi tambahan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Demak dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam mengatasi permasalahan stunting yang menjadi salah satu tantangan kesehatan di Indonesia.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, Stunting merupakan isu nasional yang butuh kerja sama dan perhatian dari seluruh pihak untuk bersama mengentaskan Stunting. Riski berharap agar seluruh elemen masyarakat memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak untuk terlepas dari stunting.

“Melalui sinergi antara Unit Pelaksanaan Tugas Kemenkumham Jawa Tengah Eks Karesidenan Pati, kami berharap penanganan stunting ini gencar dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting dan membangun generasi yang sehat serta berkualitas,” ungkap Riski Burhannudin.

Diharapkan, kegiatan baksos penanganan stunting ini dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas generasi muda Indonesia. Melalui kerjasama dan dukungan bersama, diharapkan angka stunting dapat ditekan secara signifikan, dan anak-anak Indonesia dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, cerdas, dan unggul di masa depan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu