Laga Final Futsal WBP Lapas Kelas I Malang Rayakan HDKD & HUT RI 2023

Selasa, 5 September 2023 18:59 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan pertandingan laga Final Futsal Antar WBP yang berlangsung kompetitif di Lapangan Senopati Lapas Kelas I Malang.

Futsal adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangkaian menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Pertandingan Futsal ini mempertemukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antar blok.

Di laga final ini mempertemukan tim dari blok Bukit Barisan I melawan blok Udayana I. Kedua tim masuk laga final setelah melalui laga pertandingan panjang mengalahkan berbagai tim dari blok-blok lainnya. Sebelum laga final ini dimulai, Lapangan Futsal telah dipenuhi penonton yang ingin menyaksaikan.

Meskipun dalam masa menjalani pidana di Lapas, semangat kompetisi yang menggebu-gebu tetap terpancar dari setiap tendangan dan pergerakan para WBP. Mereka menunjukkan keterampilan bermain yang luar biasa serta semangat untuk berlaga dengan sportivitas yang tinggi.

"Selain sebagai kegiatan memeriahkan HDKD dan HUT RI ke-78, namun juga menjadi wadah bagi para WBP untuk menunjukkan kemampuan, bakat dan dedikasi mereka dalam berbagai aspek kehidupan," ujar M. Faishol Nur, Kasie Bimkemas Lapas Kelas I Malang

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua