x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Senin, 25 September 2023 16:16 WIB

Mitra Visa Australia: Persyaratan Karakter untuk Sponsor 2023

Penolakan permohonan sponsor Anda akan membuat Anda tidak dapat melanjutkan permohonan Visa Mitra. Dalam hal ini, Anda dan pasangan Anda akan diminta untuk menarik permohonan atau Departemen Dalam Negeri akan langsung menolak permohonan Visa Mitra.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tahukah Anda bahwa permohonan sponsor untuk Partner Visa Australia bisa saja ditolak? Ada beberapa alasan di balik penolakan tersebut, termasuk tidak memenuhi persyaratan karakter.

Penolakan aplikasi sponsor Anda akan membuat Anda tidak dapat melanjutkan aplikasi Partner Visa Anda. Dalam kasus ini, Anda dan pasangan Anda akan diminta untuk menarik aplikasi atau Departemen Dalam Negeri akan langsung menolak aplikasi Visa Mitra.

Oleh karena itu, memeriksa apakah Anda memenuhi persyaratan sponsor sangatlah penting.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat sebagian besar sponsor untuk visa mitra Australia ditolak karena alasan karakter, ONE derland Consulting memberikan informasi umum tentang persyaratan karakter untuk sponsor visa mitra di bawah ini.

Persyaratan Karakter untuk Sponsor Visa Mitra

Semua orang baik akan masuk surga. Karakter yang baik akan menjadi kunci saat mengajukan visa mitra. Hal ini juga berlaku untuk sponsor untuk aplikasi visa mitra.

Kedengarannya klise, tetapi departemen mengharuskan Anda memiliki karakter yang baik berdasarkan bukti fisik. Penilaian akan dilakukan saat Anda mengajukan permohonan sponsor untuk aplikasi Partner to Migrate to Australia.

Bagaimana Cara Memenuhi Persyaratan Karakter Sponsor Visa Mitra?

Jika Anda tidak berada dalam situasi ini, Anda dapat dinilai memenuhi persyaratan karakter:

1. Memiliki catatan kriminal yang substansial atas pelanggaran yang relevan,

Ini berarti sponsor telah melakukan kejahatan serius.

Hal ini tidak dapat ditoleransi demi keamanan nasional, karena pada saat yang sama, departemen juga memprioritaskan keselamatan setiap manusia yang akan berada di negara tersebut untuk waktu yang ditentukan.

Yang dimaksud dengan catatan kriminal substansial adalah:

  • dijatuhi hukuman mati atau penjara seumur hidup
  • dijatuhi hukuman penjara 12 bulan atau lebih
  • dijatuhi hukuman dua kali atau lebih hukuman penjara (meskipun dijalani secara bersamaan) yang totalnya 12 bulan atau lebih
  • dinyatakan oleh pengadilan tidak layak untuk mengajukan permohonan sehubungan dengan suatu pelanggaran tetapi terbukti melakukan pelanggaran tersebut dan ditahan di sebuah fasilitas atau institusi

Sementara itu, pelanggaran yang relevan adalah pelanggaran terhadap hukum, baik di Australia maupun di luar negeri, yang melibatkan:

  • kekerasan, termasuk pembunuhan, penyerangan, kekerasan seksual atau ancaman kekerasan
  • pelecehan, penganiayaan, intimidasi atau penguntitan
  • pelanggaran terhadap perintah kekerasan atau perintah serupa
  • senjata api atau senjata berbahaya lainnya
  • penyelundupan orang
  • perdagangan manusia, perbudakan atau praktik serupa perbudakan (termasuk kawin paksa), penculikan atau pengurungan yang melanggar hukum
  • mencoba melakukan salah satu dari pelanggaran ini
  • membantu, bersekongkol, menasihati, atau mengadakan pelanggaran tersebut.

2. Menolak untuk memberikan surat keterangan dari kepolisian kepada departemen,

Surat keterangan dari kepolisian merupakan salah satu dokumen yang diperlukan dalam menilai latar belakang karakter Anda. Jika Anda menolak untuk memberikan surat keterangan dari kepolisian, Departemen memiliki hak untuk menafsirkan bahwa ada urusan yang belum selesai.

Hal ini juga mengindikasikan kecurigaan yang dapat membebani pasangan Anda sebagai pemohon atau orang lain dalam proses pengajuan visa, seperti pemohon yang menjadi tanggungan.

Selain itu, hal ini juga untuk memastikan bahwa Anda adalah sponsor yang aman bagi pasangan Anda untuk bermigrasi dan mengajukan visa pasangan.

3. Anda tidak setuju jika pemohon mengetahui keyakinan Anda,

Jika Anda mencintai dan mempercayai pasangan Anda, tidak ada yang perlu disembunyikan dari mereka. Ini mengacu pada situasi di mana Anda menolak untuk memberi tahu pasangan Anda tentang kejahatan Anda di masa lalu, jika Anda pernah melakukannya.

Konsekuensinya akan serupa dengan poin yang disebutkan di atas.

4. Pertimbangkan langkah-langkah perlindungan anak,

Hal ini berlaku ketika Anda, sebagai sponsor, dihukum karena melakukan tindak pidana yang melibatkan anak-anak.

Persyaratan karakter memainkan peran penting dalam aplikasi visa dan sponsor Anda. Lihat Seberapa Besar Pengaruh Latar Belakang Karakter Anda Terhadap Aplikasi Visa Anda?

Bagaimana jika Anda pernah dihukum karena catatan kriminal yang substansial dengan pelanggaran yang relevan?

Misalkan Anda terlibat dalam kasus-kasus di atas, Anda dan pasangan Anda akan menerima undangan untuk memberikan komentar. Jadi, Departemen tidak akan langsung menolak aplikasi sponsor Anda, tetapi Anda akan diberi kesempatan untuk menjelaskannya.

Undangan untuk memberikan komentar ini bertujuan untuk menilai lebih lanjut kelayakan Anda sebagai sponsor untuk visa mitra. Umumnya, Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjelaskan bahwa Anda adalah orang yang sudah berubah, dan Anda tidak akan pernah menjadi ancaman bagi orang yang Anda cintai.

Jika Anda memiliki beberapa keyakinan yang tercantum dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan tidak yakin apakah Anda dapat mensponsori pasangan Anda, redakan kekhawatiran Anda dengan melakukan konsultasi mendalam dengan Agen Migrasi kami. Semua informasi yang terkait dengan hukuman Anda akan dirahasiakan.

Namun, departemen juga dapat mempertimbangkan beberapa pengecualian, yang telah kami rangkum di bawah ini.

Pengecualian Persyaratan Karakter untuk Sponsor Visa Mitra

Pengecualian persyaratan karakter untuk sponsor berikut ini akan dipertimbangkan dalam menilai latar belakang karakter Anda:

1. Periode Anda sebagai sponsor telah menyelesaikan izin untuk pelanggaran yang relevan. Hal ini juga membutuhkan bukti fisik dari perwakilan hukum atau Polisi.

2. Hal ini diukur berdasarkan kepentingan terbaik bagi anak-anak yang terlibat antara sponsor dan pemohon visa mitra.

3. Jangka waktu hubungan yang terjalin antara sponsor dan visa mitra.

Sebaiknya pertimbangkan pengecualian ini saat mengajukan visa mitra, karena penjelasan di atas memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai mitra atau sponsor Anda.

Apa artinya bagi Anda?

Meskipun Anda berada di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang persyaratan karakter untuk sponsor visa mitra, informasi di atas mungkin cukup sulit untuk dipahami.

Ini akan cukup merepotkan Anda dan membutuhkan sebagian besar waktu Anda. Namun, mencari saran profesional akan lebih baik; kami di sini untuk membantu Anda dengan situasi yang rumit ini.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

9 jam lalu

Terpopuler