x

Perkuliahan Online

Iklan

Indonusa Tekno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Mei 2024

Sabtu, 18 Mei 2024 07:59 WIB

Enam Jurusan Kuliah yang Gaji Lulusannya Dua Digit

Memilih jurusan kuliah memang tidak boleh sembrono. Selain minat, kita juga perlu mempertimbangkan karir di masa depan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musim kelulusan anak SMA sudah datang. Seperti tahun tahun sebelumnya, agenda selanjutnya untuk anak anak yang baru lulus ini adalah mencari kampus untuk melanjutkan kuliah. Mencari tempat untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan ini gampang gampang susah. Selain persaingan yang cukup ketat, calon mahasiswa biasanya juga mengalami dilema.

Dilema tersebut bisa diakibatkan karena disatu sisi, orang tua mereka punya pilihan jurusan kuliah sendiri. Sementara itu disisi lain, si anak pengen melanjutkan studi ke bidang yang sesuai dengan bakat dan minatnya. Dilema terjadi ketika bidang studi yang mereka sukai berbeda dengan apa yang diusulkan oleh orang tua. 

Memilih jurusan kuliah memang tidak boleh sembrono. Selain minat, kita juga perlu mempertimbangkan karir di masa depan. Bagi kamu yang masih bimbang jurusan kuliah mana yang harus kamu pilih, coba lihat 5 jurusan kuliah berikut yang gajinya dua digit. Gaji dua digit itu artinya antara Rp10-99 juta rupiah. Apa saja jurusan kuliah yang bisa memberikan gaji dua digit tersebut kepada lulusannya? Berikut ini 5 diantaranya.

  1. Jurusan Teknik Informatika: Sang Maestro Dunia Digital
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bayangkan kamu jago coding, ciptakan aplikasi keren, dan bantu perusahaan raksasa kayak Google atau Tokopedia. Gimana? Keren, kan? Nah, jurusan Teknik Informatika siap mewujudkan mimpimu itu. Di era digital ini, kebutuhan akan ahli IT makin menggila. Jadi, gaji dua digit buat kamu bukan hal yang mustahil!

 

  1. Jurusan Sains Data: Si Penyihir Data yang Dicari Berbagai Industri

Data, data, data! Itulah yang digemari para ahli Sains Data. Jurusan ini bakalan ngajarin kamu cara mengolah data menjadi informasi berharga yang dicari banyak perusahaan. Mau kerja di bank, startup, atau perusahaan retail? Siap-siap digaji dua digit!

  1. Jurusan Perminyakan: Sang Primadona di Negeri Minyak

Indonesia kaya akan sumber daya alam, termasuk minyak bumi. Jadi, wajar kalau jurusan Perminyakan selalu diminati. Di sini, kamu akan belajar tentang eksplorasi, produksi, dan pengelolaan minyak bumi. Prospek kerja dan gajinya pun tak perlu diragukan lagi: dua digit!

  1. Jurusan Kedokteran: Pahlawan Kesehatan yang Dijamin Cuan

Siapa yang gak kenal dokter? Profesi mulia ini tak hanya menyelamatkan nyawa, tapi juga menjanjikan penghasilan fantastis. Dokter spesialis, seperti jantung, bedah, atau anestesi, bisa mengantongi gaji dua digit per bulan. Tertarik menolong sesama dan hidup makmur? Jurusan Kedokteran jawabannya!

  1. Jurusan Teknik Industri: Si Ahli Efisiensi yang Diburu Berbagai Bidang

Mau jadi pahlawan di balik layar yang bikin perusahaan untung besar? Jurusan Teknik Industri jawabannya! Di sini, kamu akan belajar mengoptimalkan proses dan sistem produksi. Keahlianmu bakalan diburu banyak industri, mulai dari manufaktur hingga logistik. Gaji dua digit pun menantimu!

  1. Jurusan Geografi fisik dan survey lingkungan.

Ini point bonus ya karena di awal, penulis hanya menjanjikan 5 jurusan. Geografi fisik dan survey lingkungan ini juga bisa jadi jurusan favorit andai saja banyak calon mahasiswa mengetahui gaji lulusannya. Mereka bisa bekerja di bidang pertambangan dan membawa alat alat survey yang mahal mahal. Contoh alatnya bisa kamu lihat di laman surveying instruments. Alat yang dipakai untuk survey saja mahal mahal, sudah pasti gajinya juga mendekati harga alat alat tersebut minimal. 

Ingat, gengs! Gaji dua digit bukan datang dengan sendirinya. Butuh kerja keras, dedikasi, dan pengembangan diri yang tiada henti. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu, raih ilmu sebanyak-banyaknya, dan bersiaplah menaklukan dunia kerja!

  1.  

Ikuti tulisan menarik Indonusa Tekno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler