x

Iklan

Umi Qoidah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Asminingsih: Aku, Jurnalis Warga

Pekerja Rumah Tangga di malang mendapatkan pelatihan jurnalis warga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini adalah cerita hidup Asminingsih, PRT dari Malang:

Saya Asminingsih, bekerja sebagai PRT (Pekerja Rumah Tangga) di Perum Griya Damai, sekarang aktif di kegiatan kelompok PRT wilayah Balaiarjosari

Hari Rabu kemarin aku minta izin sama majikanku untuk mengikuti pelatihan dihotel Grage di jalan Perusahaan, aku datang pukul 09.30 WIB dengan hati deg-degkan untuk memasuki hotel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pertama aku turun dari sepeda tanya security hotel “ Pak permisi di mana tempatnya pertemuan PRT ?” kemudian pak security menunjukkan tempat yang aku tuju dan dijemput sama pak Budi ke dalam hotel menuju ruangan ber AC dan persilahkan duduk oleh ibu Ida.

Setelah tidak lama duduk aku dikasih lembar absensi untuk mengisi nama, alamat dan tanda tangan. Tak lama kemudian acara dimulai dengan secangkir kopi manis dan makanan ringan dihadapanku sambil mendengarkan acara-acara yang disampaikan dari ILO-Promote dari Jakarta.

\Acara demi acara berlangsung dengan hati berdebar-debar bercampur aduk menjadi satu senang, tertawa, bercanda sesama PRT. Setelah jam 12.00 WIB jam istirahat aku  dan teman-teman PRT  menuju ruang sholat untuk sholat dluhur dan setelah makan siang bersama-sama.

Baru kali ini aku masuk ruang hotel seumur hidup aku, dengan pemandangan dan angin sepoi-sepoi, melihat sungai yang begitu dalam di belakang hotel. Setelah itu teman-teman PRT mengajak makan siang yang disediakan oleh hotel. Aku ambil piring, sendok, nasi dan lauknya kemudian duduk bersama-teman sambil menikmati makan siang sambil bersenda gurau.

Habis makan siang lalu masuk lagi keruangan untuk melanjutkan acara sampai selesai. Dengan tugas menulis cerita ini. Semoga dalam pertemuan seperti ini bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk PRT.

Dengan senang dan bercampur deg-degan untuk menampilkan dan membacakan cerita ini dihadapan orang banyak. Kini aku sudah bisa menjadi jurnalis warga, orang yang bisa mengabarkan apa saja yang terjadi di lingkunganku.

Mudah-mudahan langkah selanjutnya kita bisa mengerti dan memahami apa yang disampaikan dalam pertemuan hari ini. Aamin Ya Robbal Aalamin

Wassalam Asminingsih

Ikuti tulisan menarik Umi Qoidah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler