x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kapolres Mura Apresiasi Perusahaan dan DPRD Bantu Buat Sekat

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muratara – Polres Musi Rawas dalam hal ini Polsek Karang Jaya bekerjasama dengan PT. PP. Lonsum Terawas Indah bertemapat di Desa Rantau Jaya Kec. Karang Jaya Kab. Muratara, melaksanakan pembuatan sekat kanal, selasa (22/08) sekira jam 14.00 Wib.

Dalam pembuatan sekat tersebut, Pihak Polsek Karang Jaya juga dibantu oleh warga setempat bersama dengan TNI dari kodim 0406 Mura dan turut hadir pula DPRD Muratara Desi Lesmayanti, S.Pd.I dan beberapa Direksi PT. PP Lonsum guna memantau pembuatan sekat kanal.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK menjelaskan melalui Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah, SH bahwa “pembuatan sekat kanal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan darurat bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Luas sekat kanal yang dibuat lebih kurang 2,5 meter dengan panjang 100 meter. Bahan yang dibuat dari kayu bulat, karung plastik dan galian pasir yang telah dikemas kedalam karung. Disekitar areal juga dipasang banner petunjuk Sekat kanal yang dibuat. Sekira jam 17.30 Wib pembuatan sekat kanal berakhir” ujar Kapolsek menjelaskan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditambahkan Kapolres, bahwa Pihaknya berterima kasih kepada Pihak Perusahaan dan juga Anggota DPRD Kabupaten Muratara yang ikut peduli dalam upaya pencegahan karhutla. Mengingat ancaman bencana asap merupakan hal yang memperihatikan seperti tahun lalu dan merupakan tanggung jawab kita bersama. “Saya harap dukungan pembuatan sekat kanal terus bergulir bagi Kami (Polres Mura)” ujar AKBP Pambudi, SIK.

 

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler