x

Iklan

Budi Santoso

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tetap semangat, Satgas TMMD 101 buat jamban warga

Satgas TMMD Reg 101 dorong bis tempat pembuangan air besar warga desa Godo yang meneriman bantuan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI - Hari ke empat pada TMMD Reguler ke-101 satgas mengerjakan jambanisasi dirumah Ibu Rumini Rt 1/1 dengan pemasangan selontong untuk lubang pembuangan kotoran tempat BAB (buang air besar). Sabtu (7/4/18)

Dengan dibangunnya jambanisasi di desa godo ini berguna untuk mengajak hidup bersih  warga Desa Godo karena jamban merupakan kebersihan utama yang berpengaruh pada sumber mata air yaitu bakteri ekoli.

Muka senyum terpancar dari wajah ibu Rumini yang kali ini tidak susah susah lagi BAB dengan jauh jauh ke sungai, dengan dibangunnya jamban ini ibu Rumini diharapkan bisa menjaga lingkungan lebih bersih,sehingga kebersihan lingkungan lebih terjaga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Desa Godo Suwondo mengemukakan bahwa melalui TMMD Reguler yang ke 101 ini pemerintah mengalokasikan bantuan 20 jamban, bantuan itu diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi sehat. Karena mereka sudah memiliki fasilitas tempat buang air besar. Dengan begitu, warga tidak lagi buang air besar sembarangan, berbagai sasaran fisik yang dikerjakan, di antaranya Betonisasi jalan, rehab tujuh rumah tidak layak huni, rehab dua poskamling, dan pembuatan 20 unit jambanisasi. “Melalui TMMD ini agar Desa Godo mampu mengejar ketertinggalannya dari desa desa lain, setelah diberikan bantuan, harapannya masyarakat mampu merawat dengan baik,” Ungkapnya.

Ikuti tulisan menarik Budi Santoso lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu