x

Iklan

saryanto senapati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Satgas TMMD dan warga pasang Pondasi rumah

Bedah rumah di program TMMD sudah sampai pada pemasangan pondasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pati, Tim Rehab RTLH hari ini masih melanjutkan pekerjaan dirumah Mbah Wage, Warga bersama tukang yang berasal dari anggota kodim 0718/Pati. Sabtu,07/04/2018

Dibantu warga dan anggota Satgas TMMD Kodim Pati yang lainya, Sertu Rifai dan Serda Supono yang bertugas sebagai tenaga tehnis (Tukang) memasang pondasi di rumah milik Mbah Wage Rt 01/01. Pondasi rumah adalah hal yang paling penting dalam membuat bangunan, Sebab pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya sebuah rumah atau gedung.

Pondasi yang kuat dan terencana dengan baik dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan rumah, sehingga rumah awet, dinding tidak retak, lantai keramik tidak retak, dan mengurangi resiko rumah roboh. kalau pondasinya kurang kokoh maka bangunanya juga kurang kokoh. Sebagai hal yang terpenting di butuhkan juga material bahan bangunan yang bagus juga selain itu juga yang terpenting lainya di

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memang dibutuhkan biaya yang lumayan untuk membuat pondasi rumah sebagai cikal bakal rumah yang bkuat dan sehat, apalagi dikaitkan dengan perkembangan jaman, semakin lama harga bahan material semakin mahal, belum ditambah lagi biaya yang dikeluarkan untuk membayar tenaga tukang.

Memang sudah tepat sasaran bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebesar 10 juta tiap unit rumah yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Program TMMD Reguler ke-101 Ta.2018 ini, sehingga sangat membantu masyarakat karena tenaga tukang yang mengerjakan adalah berasal dari Satgas TMMD itu sendiri, sehingga warga tidak perlu keluar biaya tambahan lagi untuk membayar tukang dari luar.

Ikuti tulisan menarik saryanto senapati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu