x

Ilustrasi bom molotov. shutterstock.com

Iklan

sutar temanggung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 September 2019

Senin, 30 September 2019 12:16 WIB

Kasus Bom Molotov: Selain Dosen IPB, Pensiunan Jenderal Terlibat?

Selain dosesn IPB, dikabarkan pula seorang pensiunan jenderal juga terlibat. Skala peristiwa ini cukup besar dan perlu dibeberkan ke publik agar tidak menimbulkan kecurigaan bahwa hal ini semcam isu tandingan untuk meredam demo mahasiswa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepolisian sebaiknya segera mengungkap secara gamblang mengenai kasus bom molotov yang diduga akan dipakai untuk memicu kerusuhan. Sejauh ini  pemberitaan belum jelas.  Misalnya, apa betul bom itu berkaitan dengan aksi Mujahid 212.

Selain dosesn IPB, dikabarkan pula seorang pensiunan jenderal juga terlibat.  Skala peristiwa ini cukup besar dan perlu dibeberkan ke publik agar tidak menimbulkan kecurigaan bahwa hal ini semcam isu tandingan untuk meredam demo mahasiswa.  Tapi kalau  benar ada rencana kerusuhan dan didukung bukti yang kuat,  hal itu  jelas menunggangi demo mahasiswa.

Penangkapan di Tangerang
Semula  berita  penangkapan  pembuat bom  menyebutkan  ada lima orang   yang ditangkap:  AB, S alias L, YF, AU, dan OS.   Kasat Reserse Kriminal  Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Dicky Ario Yustianto mengatakan penangkapan dilakukan oleh tim Jatanras Polda Metro Jaya dan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Polres hanya backup," kata Dicky  saat dikonfirmasi siang ini, Ahad, 29 September 2019. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah bom molotov siap pakai untuk demonstrasi Mujahid 212, selongsong amunisi gas air mata, dan peledak berupa granat nanas.

Terungkap, AB diamankan di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Tangerang Kota, ternyata dosen Institut Pertanian Bogor. Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB)  Dr Arif Satria  pun membenarkan.  "Saya terkejut sekali dengan berita tersebut. Malam ini saya menjenguk beliau di PMJ dan koordinasi dengan PMJ," ujar Arif  saat dikonfirmasi via pesan singkat, Minggu 29 September 2019.

Keterlibatan Pensiunan Jenderal
Nah,  belakang muncul pula  kabar bahwa ada pensiunan   pensiunan laksamana  ditangkap. Laksamana (Purn)  itu berinisial SS.  Tetangga SS di Taman Royal, Wahyudi, kaget sekaligus tidak percaya jika SS yang akrab dipanggil Pak Haji S itu diduga menggerakkan pembuatan bom molotov untuk demonstrasi Mujahid 212.

"Kaget banget malam Sabtu kami masih berkaraoke, Pak Haji S juga ikutan nyanyi dengan warga sekitar rumah. Dia gaul dan kerap ceramah di masjid," kata kata Wahyudi yang rumahnya berdekatan dengan SS.  ***

Baca juga:
Gesekan Jokowi Vs Kubu Megawati Pengaruhi Nasib Revisi UU KPK

Heboh Bom Molotov Mujahid 212 dan Keterlibatan Dosen IPB

Ikuti tulisan menarik sutar temanggung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu