Nadiem Makarim, Menanti Terobosan Sang Menteri Milenial - Viral - www.indonesiana.id
x

Sayyidina Aliudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Juli 2019

Rabu, 6 November 2019 09:43 WIB
  • Viral
  • Berita Utama
  • Nadiem Makarim, Menanti Terobosan Sang Menteri Milenial

    Dibaca : 159 kali

    Kabinet Indonesia Maju sudah mulai bekerja. Para pembantu Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin ini mulai menyusun program-program prioritas mereka untuk menjawab masa depan bangsa. Tentu saja, masyarakat menanti terobosan demi terobosan dari berbagai sektor.

    Di antara para Menteri yang diumumkan Presiden beberapa waktu lalu. Ada satu Menteri yang menjadi perhatian publik. Tepatnya, anak muda yang dipanggil “Mas Menteri” oleh Presiden Jokowi pada saat momen perkenalan Kabinet Indonesia Maju.

    Yaa, anak muda itu bernama Nadiem Anwar Makariem yang dipercayakan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Siapa yang tidak kenal generasi emas bangsa yang satu ini. Namanya tidak asing lagi karena prestasi yang ditorehkan untuk Indonesia.

    Kini, Mas Menteri Nadiem diberikan amanah besar untuk menggenjot dunia pendidikan Tanah Air menjadi lebih baik. Lalu, apa saja terobosan yang akan dilakukan?

    Satu dari empat program prioritas yang disampaikan, saya kemudian tertarik menelisik lebih dalam terkait pengembangan teknologi dalam dunia pendidikan kita. Dalam hati bertanya, bukankah ini yang menjadi cita-cita bangsa ini dalam menghadapi revolusi industri 4.0?

    Mas Menteri ini kemudian menjawab kesalahpahaman yang menuai pro kontra terkait pengembangan pendidikan berbasis teknologi. Memang betul, ada yang mengira hadirnya teknologi menjadi ancaman karena akan menggantikan peran guru. Nah, ini yang perlu diluruskan. Jangan sampai masih ada yang keliru dalam berpikir demikian.

    Perlu diketahui, justru pengembangan teknologi di dunia pendidikan kita itu untuk membantu guru dalam sistem belajar mengajar di sekolah. Artinya, sistem teknologi akan mempermudah guru di sekolah untuk lebih meningkatkan lagi kualitas belajar siswa.

    Bagi saya, terobosan dari Mas Menteri Nadiem telah menjawab masa depan dunia pendidikan kita dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. bisa saja dalam beberapa waktu kedepan, Nadiem akan memberikan kejutan istimewa. Kita nantikan saja. selamat bekerja Mas Menteri kebanggan generasi milenial Indonesia (*)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.