x

Pelaku persekusi Banser ditangkap

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Jumat, 13 Desember 2019 05:26 WIB

Kader Banser NU Dinista Kafir: Sempat Sembunyi, Pelaku Ditangkap dan Minta Maaf...

Kepolisian telah menangkap HA, 30 tahun, pelaku yang diduga melakukan persekusi dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan memaki mereka dengan 'kafir'.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepolisian telah menangkap  HA,  30 tahun,  pelaku yang diduga melakukan persekusi dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU dan memakinya dengan  kata nama binatang dan 'kafir'.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni Purnama menjelaskan bahwa pelaku dari arah Lebak Bulus bersamaan dengan dua anggota Banser,  kemudian  merasa dipepet atau bersenggolan.  Lantaran kesal,  HA mengejar korban hingga daerah Pondok Pindang, Jakarta Selatan.

 “Pelaku menghentikan korban, kemudian intimidasi dan pengacaman  tersebut," ujar Bastoni, 12 Desember 2019, seperti diberitakan oleh Antaranews.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

HA ditangkap di Pasar Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada hari yang sama, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ditangkap pelaku  tengah bersembunyi untuk menenangkan diri. Bastoni mengatakan HA diduga melakukan aksinya sendirian.   Ia juga merekam sendiri aksi persekusi tersebut.

"Video itu  sempat di-share ke grupnya sendiri kemudian pelaku sempat ditegur anggota WA grup, sehingga dari WA grup tersebut viral di medsos," Bastoni

Kapolres Jaksel dan pelaku

Dalam konferensi itu pelaku juga meminta maaf ke masyarakat dan Banser NU.  “Saya minta maaf atas tindakan saya. Saya menyesali atas kekhilafan tersebut karena dalam keadaan emosi. Permintaan maaf saya kepada masyarakat, NU, dan para ulama,” ujarnya.

Atas perbuatannya, dikenai Pasal 310, 311, dan 335 KUHP, yakni penistaan di depan umum dan intimidasi.

Selanjutnya: Video sempat viral

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler