x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Rabu, 19 Agustus 2020 06:07 WIB

Pembangunan Taman Asri Ciwulan, Konsep yang Salah Kaprah

Pembangunan taman harus diperhatikan dari segala aspek. Tidak hanya dari aspek keindahannya, namun juga dari aspek fungsi dan kegunaan yang berdampak baik untuk lingkungan dan masyarakat sekitar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembangunan taman harus memperhatikan segala aspek. Tidak hanya aspek keindahannya, namun juga dari aspek fungsi dan kegunaan yang berdampak baik untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kalau tidak mencakup sejumlah aspek tersebut, pembangunan taman seperti yang berada di lingkungan [erkantoran Setda Bojongkoneng, menjadi sia-sia, tanpa ada peran penting dari taman tersebut. Bisa disebut sebuah konsep pengadaan hingga pembangunan taman yang tak jelas dan tujuannya untuk apa.

Taman Asri Ciwulan sejak pembangunannya hingga kini, dibiarkan merana tak' terurus, padahal berlokasi dipinggir sungai Ciwulan yang tak pernah surut air bila musim kemarau panjang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun yang menjadi pertanyaan dari berbagai tokoh masyarakat, baik yang ada disekitar maupun diluar lingkungan, adalah pembangunan taman itu sia-sia dan boleh dikata tak ada faedahnya.

Seperti diketahui dari sumber-sumber yang berkompeten bahwa pembangunan Taman Asri Ciwulan dari Dana Aspirasi Provinsi yang dibawa oleh seorang anggota parlemen Provinsi Jabar berasal dari Tasikmalaya, dengan PAGU kisaran rupiah sebesar 2 1/2 Miliar.

Dalam pelaksanaan pembangunan ketika itu, salah satu Kabid di Disparpora menguraikan, bahwa dinas menerima dana aspirasi kurang-lebih 2,3 Miliar serta telah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAB, ujarnya.

Taman Asri Ciwulan dibangun diatas tanah milik pemerintah daerah tidak ter-urus, dimungkinan sebuah program yang mubazir tak berguna.

Singaparna.(18/8/2020)

Gringohonasan

 

 

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB