x

Pendidikan atlet

Iklan

Nabilla Lutf

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2021

Rabu, 27 Januari 2021 13:18 WIB

Apakah Hobi yang Kita Gemari Dapat Memberikan Keuntungan?


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hobi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara berkala dan dapat menimbulkan euphoria di dalam diri kita. Sering kali terdapat beberapa hal yang dikaitkan antara hobi dan cita-cita, karena diantara keduanya merupakan suatu hal yang akan dilakukan berdasarkan kesenangan diri masing-masing.

Membahas tentang hobi tentunya membuat sebagian orang bertanya-tanya, apa sih hobi saya sebenarnya? Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang digemari dan dilakukan secara berulang-ulang kali. Contohnya adalah hobi berenang, menyanyi, bermain alat music, membaca, menulis, fotografi, mengedit video, dsb.

Tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang memiliki hobi lebih dari satu. Hal itu wajar saja terjadi, karena kembali lagi kepada individu orang itu sendiri. Jika memang memungkinkan lebih dari satu kegiatan yang digemari, maka memiliki hobi lebih dari satu tidak apa-apa. Karena tidak ada pembatas yang diberikan. Lalu, apakah hobi yang kita gemari tersebut dapat memberikan suatu keuntungan?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbicara mengenai keuntungan tidak melulu berkaitan dengan materi. Keuntungan yang kita dapatkan dari hobi berbeda-beda. Seseorang yang memiliki hobi membaca, apakah keuntungan yang didapatkan berbentuk materi? Tentu tidak! Dari hobi membaca, salah satu keuntungan yang dapat didapatkan adalah pengetahuan. Pengetahuan lebih berarti dari pada nilai materi. Pengetahuan yang didapatkan karena kegemaran membaca tersebut, membuat seseorang memiliki nilai plus.

Tapi apakah ada hobi yang dapat memberikan keuntungan berupa materi? Tentu saja ada. Di era milenial dan modern ini, setiap orang mulai terinspirasi dan lebih banyak menghabiskan waktu melakukan streaming video online. Di sana termuat berbagai macam konten, mulai dari fesyen, edukasi, komedi, dan lain-lain . Jika dilihat pada era sekarang ini, banyak orang yang lebih mengeksplorasi hobi yang dimiliki, contohnya seseorang yang memiliki hobi menyanyi, memainkan alat musik dan mengedit video. Dengan dukungan hobi yang dimilikinya, orang tersebut dapat membuat berbagai macam konten berupa cover musik ataupun yang lainnya.

Jika memiliki hobi, kita harus mencoba mengeksplorasi hobi tersebut. Jangan takut untuk tampil dan bersaing dengan individu lainnya. Karena pasti setiap orang memiliki perbedaan dan kekhasan masing-masing.

 

Penulis : Nabilla Putri Mahasiswa STISIP Widuri

Ikuti tulisan menarik Nabilla Lutf lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler