x

Iklan

Alysha Noor Sabrina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 April 2023

Minggu, 9 April 2023 09:06 WIB

Maraknya Kasus LGBT Dikategorikan Berbahaya di Indonesia

Munculnya kasus LGBT di Indonesia karena hilangnya kesadaran diri yang dimiliki individu terhadap gender yang mereka miliki menyebabkan kerugian besar di masyarakat. Kemunculan kaum LGBT yang keberadaannya sebelumnya tidak diketahui ini kini sudah tersebar luas dengan banyaknya kaum yang membuka identitas diri mereka melalui media sosial. Hal ini tentu melenceng dari norma agama dan kemanusiaan di Indonesia karena tidak sesuai dengan sistem yang ada. Ditambah lagi munculnya kekhawatiran bahwa kasus LGBT ini akan mempengaruhi generasi muda dan merusak moral bangsa Indonesia yang tentu menjadi penyebab runtuhnya bangsa Indonesia. Pemerintah harus mencegah kasus ini agar tidak semakin tersebar luas dan mempengaruhi masyarakat khususnya generasi muda dan memberikan sanksi yang tegas kepada mereka yang melenceng dengan tidak menyadari gender yang mereka miliki agar tidak terjadi penyimpangan seksual seperti kasus LGBT ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada saat ini kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) sedang marak di Indonesia dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Banyaknya kaum pengikut LGBT yang mulai mengakui identitas mereka sebagai pengikut LGBT membuat gebrakan besar dalam masyarakat sehingga membuat jumlah pengikut nya menjadi semakin bertambah setiap hari. Mereka juga semakin terbuka untuk mengeluarkan ekspresinya dan menuntut hak-hak yang harus mereka dapatkan dengan cara menyebarluaskannya ke media sosial seperti Instragram dan TikTok ataupun dengan melakukan kampanye secara terbuka dengan melakukan demo massa sambil menyuarakan hak-hak mereka di ruang publik seperti jalanan umum.

Adanya kemunculan kaum LGBT ini juga menjadi salah satu penyebab meningkatnya kasus HIV-AIDS di Indonesia setelah kasus pergaulan bebas dan pelecehan seksual. LGBT ini juga menyebabkan penyakit lain yaitu penyakit seksual menular yang semakin gencar menyerang masyarakat khususnya generasi muda. Dengan demikian, kasus maraknya kaum LGBT ini pun sudah dikategorikan sebagai kasus yang berbahaya di Indonesia oleh anggota komisi DPR.

Selain menyebabkan meningkatnya kasus penyakit seksual di Indonesia, kasus LGBT ini juga menyebabkan hilangnya moral masyarakat di Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Selain karena sudah melanggar norma agama dan kemanusiaan di Indonesia, kaum LBGT ini juga membuat anak-anak muda kehilangan jati diri mereka karena ikut menyuarakan hak-hak yang harus didapat kaum LGBT ini tanpa benar-benar memahami apa yang mereka lakukan dan akibat yang akan diterima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adanya kasus LGBT sebagai kasus penyimpangan seksual dalam masyarakat ini harus diatasi oleh pemerintah agar hal ini tidak semakin berlanjut dan merugikan rakyat serta negara ke depannya. Terlebih lagi Indonesia adalah negara yang memiliki sistem demokrasi yang kuat dan terkenal sangat ketat dengan peraturan agamanya. Dalam sistem dan norma agama di Indonesia, adanya kasus LGBT ini sangat merugikan masyarakat dan merusak moral bangsa. Apalagi setelah kasus ini semakin marak di masyarakat setelah banyaknya generasi muda yang ikut-ikutan dan tidak menyaring terlebih dahulu apa dampak yang akan mereka terima ke depannya.

Pemerintah juga harus bertindak tegas dengan memberikan sanksi yang tegas kepada masyarakat yang berani melenceng dan ikut menjadi bagian dalam kaum LGBT ini. Selain itu, juga dengan memberikan pengarahan dari dinas terkait mengenai dampak LGBT terhadap masa depan generasi muda dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah ataupun menyebarluaskannya kepada masyarakat dengan menggunakan sosial media seperti Instragram dan TikTok. Dengan demikian, diharapkan agar segala hal terkait LGBT ini bisa perlahan menghilang dari masyarakat demi mewujudkan masa depan emas bagi bangsa Indonesia dan juga meningkatkan moral bangsa Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Alysha Noor Sabrina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB