x

pembalap Mercedes Lewis Hamilton

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Rabu, 5 Juli 2023 22:04 WIB

Toto Wolff Bantah Lambatnya Negosiasi Kontrak Lewis Hamilton Karena Uang

Kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes akan berakhir pada akhir musim Formula 1 2023. Akan tetapi, negosiasi kontrak berlangsung lambat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes akan berakhir pada akhir musim Formula 1 2023. Pembalap asal Inggris itu kini sedang dalam pembicaraan kontrak baru dengan pihak tim. Akan tetapi, negosiasi kontrak berlangsung lambat.

Spekulasi bermunculan bahwa alotnya negosiasi diakibatkan Hamilton meminta uang lebih daripada yang Mercedes tawarkan. Akan tetapi, Toto Wolff langsung membantah isu yang merebak. Team Principal Mercedes itu bilang jika timnya ingin melakukan pembicaraan kontrak dengan sangat baik untuk Hamilton.

"Kami ingin melakukannya dengan super, setiap detail, dan terkadang Anda bisa mendapati situasi di mana semuanya terukir. Namun, ini bukan tentang uang sama sekali. Ini tentang masa depan. Sebuah hal yang kami ingin lakukan dengan benar dan optimal," ujar Wolff dilansir Racing News 365.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lambatnya negosiasi kontrak antara Lewis Hamilton dan Mercedes juga dikaitkan dengan kondisi yang terjadi saat main race GP Austria. Dalam balapan yang berlangsung pada 2 Juli 2023, Hamilton mengeluhkan performa mobilnya lewat komunikasi radio. Akan tetapi, Toto Wolff meminta Hamilton untuk mengendarai W14 dan fokus pada balapan.

Toto Wolff langsung menanggapi masalah yang terjadi saat main race GP Austria. Wolff mengelak jika keluhan Hamilton adalah pertanda ketegangan hubungan antara dirinya dan pemilik tujuh gelar juara dunia Formula 1 itu.

"Anda harus mendengarkan kami berbicara di telepon dan bertemu satu sama lain. Itu bukan apa-apa. Aku pikir kami mengalami masa-masa buruk sepanjang akhir pekan. Itu membuat kami menjadi lebih kuat.

Kami banyak berdiskusi soal track limit dan apakah itu dipaksakan atau tidak. Aku merasa aku ingin memastikan bahwa kami mendapatkan hasil terbaik dari paket yang tak berjalan baik dan melakukan hal terbaik yang bisa kami miliki," tegas Wolff.

Lewis Hamilton dan Mercedes kini berpacu dengan waktu untuk memastikan kontrak baru. Apakah Hamilton akan tetap bersama dengan Mercedes pada Formula 1 2024? Patut untuk ditunggu bersama!

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu