x

Iklan

riwis sadati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

3 Drama Jepang Legendaris Wajib Tonton

Tayangan drama seri Jepang yang wajib ditonton untuk para penggila budaya Jpop!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi penggila kebudayaan Jepang, pastinya tak asing dengan drama serinya. Banyak yang menjadi tren pada jamannya dan tak sedikit yang dikenang karena kehebatan plot serta akting para pemainnya. Jika ingin mencoba mengenal bagaimana tipikal drama Jepang yang selain memiliki episode cukup singkat juga memiliki plot cerita cukup rumit.

Berikut ini dipilihkan 5 drama Jepang legendaries dari masa ke masa yang harus ditonton:

1. Oshin

Oshin kecil

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk yang tumbuh besar pada era tahun 90’an pastilah familiar dengan tayangan berjudul Oshin ini. Drama ini sempat menghiasi layar kaca Indonesia lewat siaran di TVRI dan jadi salah satu favorit. Di Jepang, Oshin pun memikat dan jadi salah satu drama yang sukses di eranya.

Pada 1980, Drama yang memiliki 297 episode ini dibuat. Jangan heran dengan banyaknya episode, karena ini tayang di pagi hari dan layaknya morning drama selalu memiliki ratusan episode. Di sini dikisahkan biografi seorang wanita pada jaman Meiji yang berjuang dalam kehidupan sulit semenjak kecil. Ia bernama Oshin Tanokura yang diperankan oleh Ayako Kobayashi.

Karena merupakan drama biografi yang mengangkat cerita pahit getirnya bertahan hidup di jaman sulit Jepang, maka tak heran kan jika episodenya panjang. Hebatnya akting dan alur plotnya mampu membius para penonton pun akhirnya jadi salah satu drama legenda di Jepang.

2. Topeng Kaca

Topeng Kaca Live Action

Jika merupakan penggemar komik Jepang, pastilah taka sing dengan judul ini. Glass Mask atau Garasu no Kamen versi komik menjadi sangat populer pada tahun 90an, karya Suzue Miuchi ini selalu dicari dan dinantikan tak hanya di Jepang tapi juga di Indonesia.

Namun tak banyak yang tau jika komik ini pernah diadaptasikan dalam bentuk drama seri, bukan kartun. Pertama kali produksi dramanya pada 1997 diperankan oleh Yumi Adachi sebagai Maya Kitajima. Drama ini mengisahkan lika-liku kisah Maya Kitajima mengejar mimpinya sebagai aktor di Jepang yang terkenal. Ceritanya tak jauh dari kisah di Komiknya, namun karena buatan tahun 90an, ada beberapa kekurangan di sana-sini. Tapi bagi penggemar Topeng Kaca, drama ini layak ditonton!

3. Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Hana Yori Dango merupakan drama seri yang diadaptasikan dari komik berjudul Boys Over Flower karya Yoko Kamio. Mungkin bagi penggemar drama Korea, judul Boys Over Flower tak begitu asing lagi, karena negri ginseng ini juga membuat drama yang serupa. Untuk pada penggemar di Indonesia mungkin menyaksikan versi Korea Selatan terlebih dahulu dari pada versi Jepangnya.

Komik hastakarya Yoko Kamio sebenarnya pertama kali diadaptasi oleh Taiwan melalui drama yang juga populer pada 2001 berjudul Meteor Garden. Sementara produksi versi Jepang baru dibuat pada 2005 disusul 2009 di Korea Selatan. Konsep percintaan beda kasta antara pria kaya dengan seorang gadis miskin ini nampaknya sangat menarik para penggemar drama baik Taiwan, Jepang, Korea Selatan bahkan Indonesia. Untuk tau lebih dalam, maka jangan lewatkan drama yang dibintangi oleh Mao Inoue, Jun Matsumoto dan Shun Oguri ini.

 

Jadi sudahkah kamu menyaksikan ke tiga drama ini?

Ikuti tulisan menarik riwis sadati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler