x

Iklan

Niko Ardian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Gonjang-ganjing Partai Golkar: Para Kader ke Partai Lain?

Hasil kajian sejumlah survei politik akhir2 ini membeberkan elektabilitas Golkar yang nyaris terjun bebas akibat permasalahan hukum Setya Novanto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersiap-siap maju dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Meski masih resmi tercatat sebagai Ketua DPD 1 Golkar Jabar, namun partai berlambang Pohon Beringin tersebut tidak mengusung Dedi, tapi malah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Meski belum mendapat dukungan Dedi tidak sepi peminat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan segera meminang pria kelahiran Subang, 46 tahun lalu tersebut. Namun, yang menarik dibicarakan adalah siapa calon suksesor Dedi di Purwakarta mengingat pilkada Purwakarta juga berlangsung pada tahun 2018.

Kabar terbaru yang beredar di media sosial mengatakan isteri Dedi yang bernama Anne Ratna Mustika akan maju di pilbup Purwakarta tahun depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bukannya diusung Partai Golkar, ternyata Anne maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul kabar hengkangnya Anne dari partai beringin ke partai Matahari. Hal itu dikuatkan dengan beredarnya foto Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN milik Ratna.

Apakah kondisi ini merupakan pertanda awal dari hijrahnya kader2 Golkar ke partai lain akibat anjloknya elektabilitas partai penguasa Orde Baru yg tengah dilanda krisis pucuk kepemimpinan?

Hasil kajian sejumlah survei politik akhir2 ini membeberkan elektabilitas Golkar yang nyaris terjun bebas akibat permasalahan hukum dan drama penahanan ketua umumnya belum lama ini. Paling tidak ada logika kuat yang mendasari pindahnya kader Golkar ke parpol lainnya.

Kembali lagi pada Ratna Mustika, memang belum yang banyak diketahui terkait sepak terjangnya di dunia politik, namun di era politik yang tidak mengharamkan politik dinasti, kita patut menunggu keberuntungan PAN memenangkan pilkada kabupaten Purwakarta.

Ikuti tulisan menarik Niko Ardian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu