Gonjang-ganjing Partai Golkar: Para Kader ke Partai Lain?

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hasil kajian sejumlah survei politik akhir2 ini membeberkan elektabilitas Golkar yang nyaris terjun bebas akibat permasalahan hukum Setya Novanto.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersiap-siap maju dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Meski masih resmi tercatat sebagai Ketua DPD 1 Golkar Jabar, namun partai berlambang Pohon Beringin tersebut tidak mengusung Dedi, tapi malah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Meski belum mendapat dukungan Dedi tidak sepi peminat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan segera meminang pria kelahiran Subang, 46 tahun lalu tersebut. Namun, yang menarik dibicarakan adalah siapa calon suksesor Dedi di Purwakarta mengingat pilkada Purwakarta juga berlangsung pada tahun 2018.

Kabar terbaru yang beredar di media sosial mengatakan isteri Dedi yang bernama Anne Ratna Mustika akan maju di pilbup Purwakarta tahun depan.

Bukannya diusung Partai Golkar, ternyata Anne maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul kabar hengkangnya Anne dari partai beringin ke partai Matahari. Hal itu dikuatkan dengan beredarnya foto Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN milik Ratna.

Apakah kondisi ini merupakan pertanda awal dari hijrahnya kader2 Golkar ke partai lain akibat anjloknya elektabilitas partai penguasa Orde Baru yg tengah dilanda krisis pucuk kepemimpinan?

Hasil kajian sejumlah survei politik akhir2 ini membeberkan elektabilitas Golkar yang nyaris terjun bebas akibat permasalahan hukum dan drama penahanan ketua umumnya belum lama ini. Paling tidak ada logika kuat yang mendasari pindahnya kader Golkar ke parpol lainnya.

Kembali lagi pada Ratna Mustika, memang belum yang banyak diketahui terkait sepak terjangnya di dunia politik, namun di era politik yang tidak mengharamkan politik dinasti, kita patut menunggu keberuntungan PAN memenangkan pilkada kabupaten Purwakarta.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Niko Ardian

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua