x

kucing hamil

Iklan

Ramirsa Juanita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Juli 2020

Senin, 20 Juli 2020 08:11 WIB

5 Tanda Kucing Hamil, Wajib Diperhatikan!

Kucing sangat mudah hamil, Itulah mengapa lebih baik dipersiapkan dengan mengetahui tanda dan ciri-ciri ketika hamil.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jika Anda memiliki kucing betina yang tidak dimandikan dan diizinkan berada di dekat kucing jantan, maka kemungkinan besar ia akan hamil pada suatu saat. Kucing mudah hamil, jadi jika Anda tidak ingin anak kucing kecil berlarian, Anda bisa melakukan dua hal yaitu memandikannya, atau menjauhkannya dari kucing lain dengan tidak mengizinkannya keluar.

Namun, jika terjadi, dan jika dia akhirnya menyelinap keluar pintu suatu hari, sangat mungkin bahwa dia bisa kembali sebagai calon ibu. Jadi, jika Anda belum bisa mengatasi kucing Anda, Anda pasti ingin mengetahui tanda-tanda bahwa kucing Anda mungkin hamil atau untuk berjaga-jaga.

Seperti halnya manusia, kucing juga mengalami perubahan fisik dan mental saat mereka hamil, dan perubahannya sangat mirip. Namun tidak sepenuhnya seperti manusia, kucing hanya hamil sekitar 60-67 hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karena periode kehamilan yang khas sangat singkat (sekitar sembilan minggu), sangat mungkin untuk kehilangan tanda-tanda itu sepenuhnya, sampai suatu hari kucing Anda sedang menyusui sekelompok anak kucing kecil. Sangat mudah untuk berasumsi bahwa kucing Anda baru saja bertambah berat badannya, dan jika kucing sudah berada di sisi yang lebih berat, Anda mungkin tidak akan menyadarinya.

Sementara kucing dapat menjalani kehamilan dan melahirkan tanpa bantuan dokter, itu tidak berarti dia tidak seharusnya mendapatkan perawatan medis yang layak diterimanya. Penting untuk diperhatikan apakah kucing Anda hamil demi dan demi dirinya.

Itulah mengapa lebih baik dipersiapkan. Berikut beberapa ciri-ciri Anda hamil yang harus Anda perhatikan:

1. Putingnya Terlihat Berbeda

Seperti tubuh manusia, tubuh kucing juga harus mempersiapkan diri untuk bayi. Itu berarti puting kucing Anda akan terlihat berbeda jika ia hamil. Mereka mungkin akan terlihat lebih bengkak dan membesar, dan mungkin warna yang lebih gelap. Ini cukup mudah diperhatikan jika Anda memiliki kucing dengan bulu warna terang. Jika Anda memiliki kucing dengan bulu tebal berwarna gelap, mungkin tidak mudah untuk diperhatikan.


2. Mereka Jauh Lebih Lapar Dari Biasa

Ini adalah efek samping lain yang bisa mudah dilewatkan. Ketika kucing hamil, nafsu makannya akan meningkat, tetapi jika kucing Anda sudah memiliki nafsu makan yang besar, Anda tidak akan memperhatikan yang ini. Ingatlah itu!


3. Mereka Lebih Manja Daripada Biasa

Kucing juga mengalami perubahan suasana hati saat mereka hamil, ini bukan tentang perasaan muram, dan lebih banyak tentang perasaan sangat, sangat penuh kasih sayang. Saat hamil, kucing akan mendambakan cinta dan perhatian. Menurut Hewanee.com "kucing hamil Anda mungkin bertindak lebih keibuan, yang berarti ia lebih mendengkur dan mencari perhatian dan perhatian ekstra dari Anda." Jika Anda memperhatikan ini, lebih dekat dengannya! Dia melewati masa sulit!

4. Mudah Muntah

Jika kucing betina Anda mulai muntah secara teratur, perhatikan bahwa mereka mungkin saja hamil. Kucing mengalami morning sickness sama seperti manusia. Sebagai catatan tambahan, Anda harus selalu memperhatikan apakah kucing Anda sakit secara fisik. Ini bisa berarti ada sesuatu yang salah, dan jika itu terjadi secara teratur, itu menjamin perjalanan ke dokter hewan.

5. Perutnya Terlihat Lebih Besar

Dan yang terakhir adalah ciri-ciri yang paling jelas. Perut kucing Anda akan menjadi lebih besar dan lebih membesar. Jika Anda merasakan pembengkakan perut yang signifikan, ini bisa berarti kucing Anda sedang hamil. Anda harus membawanya ke dokter hewan untuk diperiksa dan konsultasi.

Ikuti tulisan menarik Ramirsa Juanita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu