x

Iklan

Pak Mul

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Mei 2021

Selasa, 18 Mei 2021 13:32 WIB

Tip Merawat Meja dan Kursi Makan Stainless di Rumah

Meja Kursi Makan paling rentan terkena noda dalam rumah. Namun banyak dari kita masih bingung bagaimana membersihkan furnitur stainless di rumah secara benar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meja makan atau Kursi Makan mungkin adalah tempat yang rentan terkena noda dalam rumah. Namun banyak dari kita masih bingung bagaimana membersihkan furnitur stainless di rumah secara benar. Setiap meja dan kursi makan memiliki karakter & cara perawatan yang berbeda. Bahan stainless memang dikenal lebih awet dan tahan lama dari pada bahan lainnya. Tentunya keunggulan ini akan didapat jika perawatan & cara membersihkan yang tepat. Simak tips berikut agar furniture berbahan stainless di rumah anda tetap awet.

Perawatan
Campur air dengan detergen lembut secukupnya, usapkan secara lembut pada bahan stainless menggunakan spon atau kain microfiber. Berhati-hati saat melakukan langkah ini agar air sabun tidak mengenai bahan kain pada kursi stainless anda maupun furniture lainnya. Setelah itu seka dengan handuk atau kain yang dibasahi oleh air sampai bersih tanpa ada bekas atau sisa sabun detergen. Gunakan kain kain microfiber atau kanebo untuk mengeringkan stainless hingga benar-benar kering.

Mengkilapkan
Gunakan cuka yang telah diencerkan dengan air secukupnya. Gosok stainless dengan spon atau kain microfiber berserat lembut (jangan sampai terkena bahan kain). Bilas sampai bersih dan usap sampai kering menggunakan kain microfiber.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menghilangkan Noda Kerak
Untuk noda membandel seperti kerak air, dapat diatasi dengan mengoleskan pasta gigi pada area yang berkerak. Gosok perlahan menggunakan kain microfiber, dan diamkan beberapa saat. Bilas sampai Bersih dan usap sampai kering menggunakan kain microfiber.

Noda Lama yang Membandel (Sulit Dihilangkan)
Campur 3 sendok makan baking soda dengan 1 liter air. Bersihkan stainless menggunakan kain microfiber telah dibasahi oleh air hangat yang dicampur dengan detergen. Sebagai langkah terakhir, gunakan air larutan baking soda (dengan takaran 3 sendok makan/1 liter air). Bilas sampai bersih dan usap sampai kering menggunakan kain microfiber.

Ikuti tulisan menarik Pak Mul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB