Buka Rekening Efek di IndoPremier Tanpa Tanda Tangan Basah - Analisa - www.indonesiana.id
x

Imam Pamuji

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Buka Rekening Efek di IndoPremier Tanpa Tanda Tangan Basah

    Dibaca : 714 kali

    Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana kini benar-benar mudah dan cepat. Kalau selama ini calon investor masih sebatas diarahkan untuk mengunjungi website dan melakukan pendaftaran secara online tapi tetap harus kirim dokumen fisiknya segala, kini pembukaan rekening efek sudah 100% online berbasis aplikasi, seperti yang dipelopori oleh PT Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY yang bisa diunduh di Play Store dan App Store di smartphone.

     

    Setelah mengunduh aplikasinya, calon investor tinggal menginput data diri di form isian yang telah tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan seperti mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan mengupload foto spesimen tanda tangan.

     

    Proses pengisian data diri ini hanya berlangsung sekitar 5 menit. Selanjutnya hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja, calon investor sudah bisa langsung investasi.

    So, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam setelah melakukan registrasi, calon investor sudah mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, sub rekening efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomer SID (Single Investor Identification) serta rekening dana nasabah (RDN) yang dibukakan di bank RDN terdaftar, sebagai rekening penampungan dana. Dengan ini investor baru bisa langsung berinvestasi reksa dana, ETF dan saham.

     

    Pembukaan rekening efek ini tergolong ringkas dibanding prosedur di tempat lain. Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana di IndoPremier sudah tidak memerlukan tanda tangan basah (wet signature) dan pengiriman berkas fisik (dokumen).

     

    Dengan prosedur yang tercepat pertama di Indonesia dan benar-benar full digital ini, calon investor tak perlu lagi mendownload berkas untuk diprint, seperti berkas data diri yang harus ditandatangi di atas materai dan berkas syarat serta ketentuan untuk diparaf pada setiap lembarnya.

     

    Calon investor juga tak perlu lagi mengirimkan berkas-berkas hasil print out tersebut ke perusahaan sekuritas bersangkutan melalui jasa pengiriman.

     

    Pembukaan rekening efek yang ditawarkan IndoPremier benar-benar hemat biaya dan waktu karena paperless.

     

    Prosesnya yang cepat hanya kurang dari 1 jam saja sudah bisa transaksi, tentu saja tak membuat bete, seperti registrasi di masa lalu yang harus menunggu hingga berhari-hari  untuk mendapat notifikasi melalui email bahwa rekening efek saham dan reksa dana sudah disetujui. Hanya di IndoPremier pembukaan rekening efek saham dan reksa dana tanpa tanda tangan basah dan nggak ribet!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.